Sejauh Aku Mampu
Friday, February 16, 2007
Catatan Harian 3
Lucu sekali tadi pagi karena saya benar2 lupa jadwal kuliah sehigga ketukar sama kelas lain, tapi ya gapapa sih tapi kan ya rasanya aneh masuk grup yang bukan grupnya. Sempat kecewa karena hasil tugas ga bagus ( ga boleh gini terus nih ). Tadi MATLAB lagi dan pusing lagi. Kapan ya saya bisa ? Mungkin karena saya tidak belajar dan tidak tahu yang dipelajari apa. Tapi saya mencoba tetep kuat aja deh. Pertolongan Tuhan memang nyata, Dia tidak membiarkan kita sendiri. Tadi tiba2 Koh Septian Hartono (teman saya) menghampiri dan menawarin membantu saya mengerjakan MATLAB saya (saya beberapa hari lalu minta tolong sih) walaupun tidak bisa hari ini. Besok mungkin ya....

Tadi ada kejadian aneh dan membuat saya sedikit merasa aneh juga. Semua pasti tahu kalo besok adalah Chinese New Year. Salah satu temenku sekelas tadi melakukan sesuatu yang membuat kami semua kaget. Tiba2 dia datang dan membawa segepok jawaban soal tutorial tahun lalu ( baca = tinggal nyontek dapet 100 ). Untungnya saya tadi menolaknya. Saya ga mau dimarahin ayah rohani saya lagi gara2 kebanyakan nyari contekan. Jawaban memang di depan mata, tapi saya ya tidak enak hati saya dengan semua itu. Saya merasa seni orang belajar itu memang harus menemui kesulitan. Kalo saya terima contekannya, buat apa saya sekolah jauh2 sama Singapore. Tapi saya merasa bersalah juga, tadi dia mengatakan kalo dia kecewa dengan apa yang saya lakukan. Saya mengatakan padanya bahwa ini komitmen saya untuk ngerjain sendiri (dan kalo ga bisa tanya caranya sama senior )jawaban tutorial yang dikumpulkan dan dinilai itu. Dia memang memberi itu sebagai tanda terima kasih kepada semua orang. Katanya sebagai ucapan terima kasih karena apa gitu deh. Misalnya gini ya message di segepok kertasnya :

To : BEDJO ( tapi ga ada yang namanya Bedjo )
Thanks for the nice conversation at LAB

Perbuatan dia terpuji sekali dan saya ingin melakukannya juga. Mungkin pas natal nanti ya. Tapi, aduh...saya masih merasa bersalah. Rencana saya mau kasih sesuatu ama dia sebagai hadiah. Ada ide ? Kasih apa ya ama dia ?

Sorenya seneng banget, tadi hujan gerimis dan saya makan chicken curry di samping gerimis hujan. Sejuk loh. Tadi karinya belepotan semua di mangkok. Tapi enak lah bisa lihat gerimis lagi setelah sekian lama ga lihat gerimis.

posted by -ian- @ 11:02 PM  
5 Comments:
  • At 1:17 PM, Anonymous Anonymous said…

    di s'pore ada bocoran jg yah?...kuatkan imanmu dek..:D

     
  • At 4:32 PM, Anonymous Anonymous said…

    ya elah .. nyontek aja gitu loh .. jangan terlalu dianggap serius lah sep. Sekali2 enjoy the flow, go with it. This is college life.

     
  • At 6:56 PM, Blogger Devi Girsang, MD said…

    Sejak kapan pake bahasa indonesia Sep? Hihihihi..

     
  • At 2:03 AM, Blogger -ian- said…

    @ kenny, thanks buat kunjungannya. kadang ada sedikiiittt bocoran dari orang2 yang tidak bertanggung jawab

    @ Pras...kok kowe malah ngono ta Pras

    @ Devi, cuman seminggu ini kok Devi, setelah itu pake bahasa kedua kita. OK. Biar sekali2 nulis pake bahasa negeri Indonesia kita tercinta.

     
  • At 2:38 PM, Blogger Rey said…

    Aku bangga padamu dek... (halah...)
    jangan bikin malu bangsa deh pake acara nyontek di s'pore segala.

    Kamu bagus ya kalo nulis pake bhs indo, soalnya pake EYD, which is my weakness, yah tau sendiri kan tulisan gue ancur begitu :D

     
Post a Comment
<< Home
 
It is about what I face and the circumstances which I encounter.
About Me

Name: -ian-
Home: Nanyang Crescent, Boon Lay, Singapore
About Me: When everything changes, I wanna still stay there calmly, and wait for the right time. I am surrounded by so called "radical" dreams. I don't know whether it is a form of idealism of a youth. But, be a doctor was my dream, but Physics came into me. ITB was my dream, but He gave NTU for me. Currently, I wanna be a high school teacher, researcher, journalist, writer, businessman, also want to study abroad again. It is unclear but it is fair. As far as I can, because I can jump higher as a true worshiper, as a true believer. Let me be a clay oh God, form me as You want.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Free shoutbox @ ShoutMix
Links
GJ Accessories
Google
Technorati blog directory KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia free web counter Locations of visitors to this page
© Sejauh Aku Mampu . template by isnaini dot com