Sejauh Aku Mampu
Tuesday, February 13, 2007
Pemeliharaan Tuhan
Semakin hari, semakin kusadari bahwa pemeliharaan Tuhan itu sangat nyata. Ketika aku mulai melihat ke belakang, aku sadari bahwa manusia memang butuh Tuhan. Begitu besar kasih-Nya sehingga aku bisa berdiri dengan tegak saat ini. Kecongkakan dan kebebalanku membuat aku malu sendiri. Dia mampu menunjukkan sendiri melalui sang waktu. Saat itulah aku semakin yakin bahwa Dia tidak akan meninggalkan aku.

Kesibukan akhir-akhir ini membuatku seakan lupa. Ketika kepekaan hilang dan semuanya terlihat begitu cepat, terkadang jati diri dan tujuan hidup dipertanyakan. Tidak mau diri ini disebut seonggok daging yang mampu berjalan tanpa ada suatu "hati". Ketika menyadari itu, setiap manusia dihadapkan pada beberapa pilihan hidup yang kadang tak masuk akal untuk dipikirkan. Betapa tidak, di fast pace of life ini, pilihan yang cukup berat bagi saya kali ini adalah apakah saya harus mencari jalan pintas untuk semua ini? baik itu secara positif atau negatif. Seperti beberapa hari lalu ketika iming-iming contekan jawaban soal-soal tahun lalu sudah di depan mata, pilihan ini memang sangat sulit. Akhirnya, saya memilih untuk diam. Kolose 3 : 23 sudah membuat saya sadar ketika segala sesuatu itu harus dilaksanakan seperti melakukannya untuk Dia. Saat itulah, saya yakin bahwa nyontek memang ga ada gunanya. Kata simplenya begini, Tuhan akan selalu memelihara saya jadi saya percaya saja bahwa ada rencana indah nantinya serta Tuhan akan mampukan saya di setiap perjuangan di kehidupan perkuliahan saat ini.
Thanks Jesus.

Labels:

posted by -ian- @ 12:57 AM  
4 Comments:
  • At 7:06 PM, Blogger mpokb said…

    hm, benar2 godaan tuh.. untung bung septian nggak ikutan. selamat ujian, yak. semoga mendapat hasil yg baik. ayo, kamu bisaaa! :)

     
  • At 9:16 PM, Blogger david santos said…

    Helo!
    it`s all good
    tank you
    love Indonésia

     
  • At 5:15 AM, Anonymous Anonymous said…

    Semoga sukses untuk ujiannya.. Amiinnn.

    Keep on belajar!
    Jangan nyontek. Nanti matanya bintitan. :)

     
  • At 9:48 PM, Blogger -ian- said…

    hi, sebenarnya saya ga lagi ujian kok, cuman banyak tugas aja yang persis kayak tahun lalu punya

     
Post a Comment
<< Home
 
It is about what I face and the circumstances which I encounter.
About Me

Name: -ian-
Home: Nanyang Crescent, Boon Lay, Singapore
About Me: When everything changes, I wanna still stay there calmly, and wait for the right time. I am surrounded by so called "radical" dreams. I don't know whether it is a form of idealism of a youth. But, be a doctor was my dream, but Physics came into me. ITB was my dream, but He gave NTU for me. Currently, I wanna be a high school teacher, researcher, journalist, writer, businessman, also want to study abroad again. It is unclear but it is fair. As far as I can, because I can jump higher as a true worshiper, as a true believer. Let me be a clay oh God, form me as You want.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Free shoutbox @ ShoutMix
Links
GJ Accessories
Google
Technorati blog directory KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia free web counter Locations of visitors to this page
© Sejauh Aku Mampu . template by isnaini dot com