Sejauh Aku Mampu
Sunday, February 18, 2007
Lunar New Year - Jalan-jalan
Bangun jam 10 pagi dan jam dua siang terasa masih terlalu awal untuk memulai kehidupan. Tadi toko2 banyak yang tutup sampai sulit sekali mau makan dimana. Untung kemaren sudah membeli Indomie banyak2 buat 3 hari besok karena dimana2 bakalan sepi.

Hari ini cukup melelahkan karena semalaman harus jalan2. Jam setengah 6 dari Boon Lay buat ke City Hall yang rencananya mau lihat kembang api. Tadi di stasiun, saya ketemu Adi, Adrian, Chintya, Komang dan Verka. Setelah sampai di City Link Mall, kami meneruskan jalan2 ke Suntec Mall. Rencananya mau makan2 di restoran prancis tapi sayangnya tutup. Capek juga setelah keliling di mall terbesar di Singapore itu dan akhirnya kami melihat restaurant idaman kami tutup setelah capek menuju ujung mall. Sepi sekali waktu itu sehingga saya tidak bisa membeli hadiah buat temen saya di toko langganan saya.

Sebelumnya memang berenam tetapi akhirnya "rombongan" jalan2 menjadi semakin banyak menjadi 18 setelah sms2 an ato tidak sengaja bertemu di City Link. Akhirnya kami makan di restoran kapitalis NEW YORK NEW YORK, sebenarnya ga suka juga sih boros2in uang tapi ya apa boleh buat. Habis sekitar 14 dolar sekali makan karena saya tadi makan spageti dan chicken mushroom kayaknya. Spagetinya gurih tapi ayamnya agak besar dan makannya susah. Setelah itu kami berjalan dan "rombongan" menjadi lebih banyak, 20an orang lebih. Jalan2 di Esplanade Park akhirnya dan melihat banyak orang jualan. Tadi sempat beli mangga, sepertinya mangga talijiwo tapi agak besar karena walaupun hijau, ga begitu asam tetapi cukup manis. Duduk2 di jembatan singapore river dan berfoto2 ria. Sambil ditemani coca cola, kami bercanda ria serta membicarakan yang aneh2.

Waktu yang ditunggu2 tiba, kembang apinya sudah nyala setelah ada sirene dibunyikan. ini pertama kalinya saya melihat kembang api di Singapore setelah saya ketinggalan 2 event kembang api yaitu Singapore Fireworks Festival ama New Year's Eve Fireworks. Ini ajang balas dendam sih. Lumayan bisa lihat kembang api selama 8 menit. Puas sih walaupun 2 events sebelumnya lebih lama kembang apinya yaitu 15 menit. Semoga tahun ini bisa lihat lainnya. Teman2 salaing mengucapkan Gongxi2 satu sama lain. Saya agak sungkan sih karena ga pernah ngrayain ini sebelumnya. Ada teman yang ngucapin itu sama saya, saya ya tersenyum dan membalas dengan kepalan tangan yang sama. Ada yang agak sungkan juga ngucapin tahun baru sama saya. Lucu2...

Yang bisa dipelajari dari jalan2 ini adalah perbedaan memang indah. Saya jadi inget bagaimana pemerintah Indonesia dulu ngelarang saudara2 Tionghoa untuk merayakan Imlek. Tapi akhirnya pemerintah sekarang mengizinkan. Tapi di sela2 pembicaraan kami tadi sempat ada yang ngeluh karena sejak lama mereka ga ngerayain tahun baru imlek karena takut. Mari kita menghormati satu sama lain.

Semoga besok masih bisa bangun pagi ke gereja dan HARUS bisa. Oh iya, libur dua hari loh dan masuknya hari rabu. Seneng bisa istirahat.


Labels:

posted by -ian- @ 2:39 AM  
7 Comments:
  • At 3:45 PM, Blogger Devi Girsang, MD said…

    Asik bisa liat kembang api disana.. di Jkt ga ada deh kyknya.. hm since basically I just stayed at home, said some prayer, and ate a lot! Yeah that would explain why. Hihihihi.

    Btw about my blog lay out, ga ada yg diganti2 kok, dan uda tanya bbrp org 'pinter' soal template blogging, HTML dsb, katanya sih masalah ada pada IE, bukan firefox ataupun HTML saya hehehe.. sorry for any inconvenience :)

     
  • At 12:42 AM, Blogger ben[aga] said…

    emang cny disini lebih semarak. Tapi tetep aja mostly bakal lebih menyenangkan kalo ama keluarga! (main reason: angpao, hehehe, walopun bs dibilang kgk relevan dg umur yg kyk gini, tp gpp laaaaahh...)

    Kalo aku sih jujur aja udh bosen ama yg namanya firework, dan lagi pula di jakarta kyknya emang ga pas bgt kalo ada firework, kan abis dpt bencana.. Lebih asik kalo beli petasan ato kembang api (bukan yg firework), yg kalo gw rasa di sing kaga boleh (gw gak tahu sebenernya, likely sih iya), kalo di indo kan bisa maen2 ama tuh barang dan lagi2 lebih asik kalo bareng2 kluarga.. ama ko2, ci2, akuw, akim, dll...

    untungnya disini masih bisa beli kue keranjang, yg pada akhirnya gw goreng n makan sendiri. hehehe. :p

     
  • At 12:58 AM, Blogger -ian- said…

    bosen ama fireworks gimana, dulu loe ga ajak2 sih pas Singapore Fireworks FestivaL sama New Year beneran(saya pulang dink, hehehe)... jadi miss 2 itu. Eh, saya lom makan kue kranjang singapore loh, cap go meh ada kali ya, Eh, loe ga ngajak2 sih goreng2 itu. Uuuh.....

     
  • At 7:43 AM, Blogger raravebles said…

    Wahhh.. seru!!

    Gilee.. Tpi kalo jalan2 sm gerombolan sampe 20org sih itu namanya carnaval.. he,he,

    btw, mangga talijiwo?? baru denger..

     
  • At 10:43 AM, Blogger ben[aga] said…

    @septian
    yeee... salah sendiri kemaren gak OL2...hehehe...:p

     
  • At 2:26 PM, Anonymous Anonymous said…

    ini udah kamis, berarti udah masuk dong? gile bener...jalan2 mulu :D

     
  • At 4:01 PM, Blogger pyuriko said…

    Asyiik jalan2 truuusss....

    Disana jg ada indomie yaaaa... ternyata jauh2 kesana makannya indomie2 jg, hehehe...

     
Post a Comment
<< Home
 
It is about what I face and the circumstances which I encounter.
About Me

Name: -ian-
Home: Nanyang Crescent, Boon Lay, Singapore
About Me: When everything changes, I wanna still stay there calmly, and wait for the right time. I am surrounded by so called "radical" dreams. I don't know whether it is a form of idealism of a youth. But, be a doctor was my dream, but Physics came into me. ITB was my dream, but He gave NTU for me. Currently, I wanna be a high school teacher, researcher, journalist, writer, businessman, also want to study abroad again. It is unclear but it is fair. As far as I can, because I can jump higher as a true worshiper, as a true believer. Let me be a clay oh God, form me as You want.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Free shoutbox @ ShoutMix
Links
GJ Accessories
Google
Technorati blog directory KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia free web counter Locations of visitors to this page
© Sejauh Aku Mampu . template by isnaini dot com